Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, melepas kegiatan Jalan Sehat Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama di depan Kantor PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tapteng, Minggu (12/02).

Kegiatan Jalan Sehat ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Tapteng,  menyambut Perayaan 1 Abad Nahdatul Ulama, yang acara puncak kegiatan dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PC Nahdatul Ulama Kabupaten Tapteng, Samrul Bahri Hutabarat  mengucapkan, terima kasih kepada Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas, yang turut  hadir  kegiatan Jalan Sehat Harlah 1 Abad NU.

"Kepada  para peserta jalan sehat untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan keselamatan dalam menjalankan kegiatan Jalan Sehat ini, kami menghimbau agar semembuang sampah ke tempatnya untuk mewujudkan Adipura," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas menyampaikan,  selamat kami ucapkan kepada Nahdlatul Ulama atas 1 Abadnya melayani Indonesia.

"Organisasi Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang tua yang dapat dibanggakan karena selalu mendukung jalannya pemerintahan, mendukung tata kelola kemasyarakatan yang baik, dan baiknya masa depan Indonesia," ujarnya.

Pada  kesempatan tersebut, Pj Bupati juga mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat yang digelar PC NU Tapteng.

"Semoga setelah melakukan kegiatan Jalan Sehat, kita menjadi lebih sehat dan semakin bahagia. Saya disini juga mengundang secara resmi kepada Bapak dan Ibu Pengurus dan seluruh Keluarga Besar Nahdlatul Ulama untuk hadir pada tanggal 15 Februari 2023 ini untuk menghadiri acara Salawatan di Barus yang akan dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia dan hadir juga Habib Lutfi," katanya.

Lanjutnya, kepada seluruh masyarakat Tapanuli mari kita hadiri secara beramai-ramai kegiatan Nahdlatul Ulama sebagai organisasi keagamaan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Kegiatan kita nantinya  bukan hanya menjadi corong budaya di Kabupaten Tapanuli Tengah tetapi juga menjadi Duta Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah untuk dunia," ungkapnya.

Turut hadir,  Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapteng, Kadis Kesehatan Tapteng, Kadispora Tapteng,  Kadis Perpustakaan dan Arsip Tapteng, Pengurus dan Anggota PC Nahdatul Ulama Tapteng, serta para Peserta Jalan Sehat.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023