Satu unit mobil Suzuki BK 1415 GV mengalami kecelakaan di jalan Tol Medan-Tebingtinggi, Sabtu (28/1) malam.

Akibat kejadian itu, seorang pengemudi dan penumpang mengalami luka-luka.

Korban Gunawan Johan (46) warga Desa Parapat, Kecamatan Girsang Sippangan Bolon, Kabupaten Simalungun dan Edy Junaidi (55) beralamat Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Kanit lakalantas Polres Sergai Ipda R Helmi membenarkan kecelakaan tersebut.

"Kecelakan terjadi di KM 70.8, tepatnya Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai)," ujar Helmi dihubungi lewat panggilan ponsel, Minggu (29/1).

Ia menjelaskan ihwal kejadian bermula mobil Suzuki dikendarai Gunawan bersama penumpangnya Edy datang dari arah Tebingtinggi menuju ke Medan.

"Saat di lokasi kejadian, sopir kurang konsentrasi saat berkendara hingga mengakibatkan mobil oleng dan menabrak besi pembatas jalan," jelasnya.

Personel menerima adanya kecelakaan tiba di tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian mengevakuasi para korban dalam kondisi terluka serta mobilnya.

"Kedua korban yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Sultan Sulaiaman untuk tindakan medis. Mereka belum bisa dimintai keterangan, karena masih dalam perawatan," sebutnya.

Terkait mobil, kata Helmi sudah diamankan guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kondisi mobil rusak parah. Mengenai pengemudi mengantuk ketika me  saya tidak bisa berspekulasi. Lantaran belum diperiksa," pungkasnya. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023