Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meminta semua semua pihak untuk fokus dalam menyukseskan event F1 Powerboat yang digelar di Danau Toba pada 24-26 Februari 2023.

"Event F1 Powerboat ini jangan main-main dan jangan buat orang kapok datang ke Danau Toba," ucap Panca ketika memantau perkembangan persiapan event internasional F1 Powerboat Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, Sabtu.

Panca menyebutkan masyarakat harus mendukung semuanya dan pemerintah daerah pun harus bersinergi.

Sarana prasarana event F1 Powerboat yang dibangun pemerintah akan digunakan secara berkelanjutan.

"Satu minggu sebelum digelar event F1 Powerboat Danau Toba seluruh pemangku kepentingan harus menyampaikan sosialisasi dan melakukan simulasi agar masyarakat paham mengenai kegiatan internasional tersebut," ucapnya.

Baca juga: Kapolda Sumut: Persiapan F1 Powerboat Danau Toba berjalan lancar

Kapolda mengatakan kegiatan-kegiatan pendukung event tersebut, baik dalam bentuk kesenian, atraksi dan lainnya harus terintegrasi dengan pihak penyelenggara.

"Jadi wisatawan yang datang tidak hanya menikmati event F1 Powerboat, tetapi juga dapat disuguhkan berbagai kesenian khas Sumatera Utara," jelasnya.

Panca menambahkan sejauh ini progres persiapan event F1 Powerboat Danau Toba berjalan cukup baik. Diharapkan pada 10 Februari 2023 seluruh persiapan semuanya telah rampung dikerjakan.

"Terus saya ingatkan pihak keamanan dan penyelenggara harus terus secara intens berkomunikasi. Karena event ini sangat penting dan mahal harganya dalam memasarkan Danau Toba di kancah dunia," kata Kapolda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023