Ruas jalan kabupaten di Desa Malombu, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan (Tapsel) sudah mulus beraspal hotmix.

"Ini penantian lama, atas perhatian Pak Bupati kami patut berterima kasih," ujar Ahmad Husein Lubis, warga Desa Malombu, Jumat (6/1).

Ucapan senada juga datang dari warga lainnya, Muslim Lubis, Hamdan Silitonga, dan Anna Hasibuan.

"Ruas jalan yang selama ini kondisinya cukup memprihatinkan kini mulus beraspal hotmix. Arus transportasi sudah sangat lancar," kata empat warga itu.

Plt Kadis PUPR Tapsel Fachri Ananda Harahap mengatakan ruas jalan hotmix yang dibangun itu memiliki panjang 1,655 meter dan lebar empat meter.

"Sumber dananya APBD TA 2022 sebesar Rp4 miliar lebih. Dengan jenis kegiatan peningkatan Jalan Amborlang - Bukkas, Batas Angkola Sangkunur - Angkola Selatan," katanya.

Di katakan tinggal ada sekitar dua kilometer agar Ruas Jalan Kabupaten menghubungkan antar kecamatan dan antar wilayah Pantai Barat Sumatera itu pada aspal hotmix.

Terpisah, Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu berharap selain memperlancar arus transportasi, ruas jalan yang dibangun itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Yang jelas tujuan utama program pembangunan oleh pemerintah adalah untuk kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023