PT PLN Unit Induk Daerah (UID) Sumatera Utara membuktikan keandalan listrik pada malam perayaan pergantian Tahun Baru 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara yang berjalan sukses dan lancar.

Untuk memastikan keandalan listrik tersebut, PLN UID Sumut melaksanakan siaga malam pergantian tahun bersama seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3).

General Manajer PLN UID Sumut Tonny Bellamy, di Medan, Senin, mengatakan langkah ini dilakukan untuk memastikan kondisi listrik menjelang malam pergantian tahun dapat berjalan dengan baik.

Siaga malam tahun baru diikuti oleh 67 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan 10 UP3.Kegiatan ini dipimpin langsung oleh General Manajer di Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Sumatera Utara (UP2D SU) yang menaungi seluruh wilayah Sumatera Utara.

"Terdapat beberapa titik merayakan malam pergantian tahun yang tersebar di Sumatera Utara.Salah satunya kegiatan bazar Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang diadakan di Kota Medan.Untuk beban puncak di Sumut tadi malam (Sabtu,31/12) sebesar 1.527 MW," ucapnya.

Tonny menyebutkan, selain personel pelayanan teknik dan personel PDKB, PLN juga mempersiapkan genset/UPS/UGB sebanyak 108 unit dan kendaraan pendukung sebanyak 269 unit yang siaga selama perayaan malam tahun baru.

Memastikan pasokan listrik aman dengan daya mampu pembangkit sebesar 2.320 MM, dengan cadangan daya 793 MW.Sementara daya mampu pembangkit di sub sistem Nias sebesar 62,95 MW, beban puncak sebesar 39,47 MW, dengan cadangan daya sebesar 25,68 MW.

"PLN UID Sumut juga memastikan seluruh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tetap beroperasi selama 24 jam.Terdapat lima titik SPKLU yakni SPKLU Medan Kota, SPKLU City View, SPKLU Tebing Tinggi, SPKLU Parapat dan SPKLU Berastagi," ucapnya.

Tonny juga menambahkan, perayaan menyambut datangnya tahun baru 2023 di Sumatera Utara berlangsung dengan sukses.PLN berkomitmen siap menjaga pasokan listrik yang handal dan pagelaran acara apapun di Kota Medan.

"PLN juga siap melayani kebutuhan listrik para investor yang akan berinvestasi di Sumatera Utara," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023