Lima tahun penantian warga tiga desa di Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berakhir setelah ruas jalan di desa itu beraspal hotmix.

"Terima kasih Pak Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu," kata Perdinan Ritonga (68), tokoh masyarakat Desa Sihopur, Jumat (30/12).

Selain jalan mulus warga Desa Sihopur, Desa Siamporik Dolok, dan Desa Siamporik Lombang jika malam terang benderang, karena sudah di pasang lampu penerangan jalan.

"Lama sudah kami bermohon, Alhamdulillah di masa Pak Bupati Dolly Pasaribu baru terwujud," ungkapnya kepada wartawan.

Ia mengisahkan betapa buruknya kondisi jalan sebelum diperbaiki. Lubang-lubang menghiasi badan jalan tanpa penerangan bila malam hari.

"Selain rawan kecelakaan aktivitas dan ekonomi warga juga terganggu dampak buruk ruas jalan ketika itu," ujarnya.

Senada dengan Perdinan, Ishak Ritonga (54) dan Herman Harahap (38) warga di tiga desa berucap syukur dan apresiasi kepada Bupati Dolly Pasaribu.

"Warga maupun pendatang sudah tidak was-was lagi. Ruas jalan desa kami sudah mulus (hotmix), malam terang benderang lagi," kata mereka bertiga.

Di katakan panjang ruas jalan hotmix menyentuh Desa Sihopur, Desa Siamporik Dolok, Desa Siamporik Lombang lebih kurang 750 meter bersumber dana APBD Perubahan Tapsel TA 2022.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022