Polsek Kualuhhulu bersama dengan Forum Pers Independen Indonesia (FPII) dan Jamaah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Labuhanbatu Utara menggelar kegiatan berbagi kepada sesama di aula Mapolsek, Jumat.

Acara yang diberi tajuk 'Jumat Berkah' tersebut memberikan sekedar tali asih kepada sejumlah anak yatim. Kegiatan yang berlangsung secara sederhana tersebut dihadiri Kapolsek Kualuhhulu AKP H Is Gunarko, Ketua JBMI Labura Maruli Tanjung SH MH dan Dedek M Noor mewakili FPII Labuhanbatu.

Kapolsek Kualuhhulu pada kesempatan tersebut menyebutkan, kegiatan dilakukan dalam rangka memberikan sedikit bantuan kepada anak yatim. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada JBMI dan FPII yang telah berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut di masa mendatang, walau saya tidak lagi menjadi Kapolsek," kata Is Gunarko yang dalam waktu dekat mengakhiri masa dinasnya sebagai seorang bhayangkari itu.

Ia juga mengajak anak yatim untuk mendoakan agar Labura tetap dalam kondisi aman, tentram dan tertib. Dengan demikian segala aktifitas yang dilaksanakan masyarakat dapat berjalan baik. 

Sedangkan Ketua JBMI Labura memberi semangat kepada para anak yatim dan tidak putus asa. Dirinya sendiri merupakan seorang anak yatim, namun dengan kemauan, maka bisa seperti sekarang sebagai seorang aparatur sipil negara.

"Jangan putus asa. Terus belajar dan doakan almarhum orang tua kita," ujar Maruli Tanjung yang sehari-hari bertugas di Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP) Labura tersebut.

Kegiatan juga diisi dengan pembacaan sholawat dipandu oleh Sekretaris JBMI Labura Darwin Marpaung dan diikuti hadirin serta anak yatim yang hadir pada acara tersebut.





 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022