Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tiga unit mobil tangki air untuk menyiram tanaman pinggir jalan dan taman di Ibukota Sumatera Utara itu.

"Tentunya bantuan ini akan kita gunakan menyiram tanaman pinggir jalan dan taman kota menjadi lebih indah," kata Bobby usai penyerahan tiga unit mobil tangki air dari PT Musim Mas di Medan, Selasa.

Selama ini, lanjut dia, penyiraman tanaman pinggir jalan maupun taman kota tidak dapat dilakukan secara rutin karena keterbatasan armada tangki air.

Sebab mobil tangki air milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan terbatas, namun bantuan ini sangat membantu supaya tanaman maupun taman kota lebih baik dan segar.

Baca juga: Sunat massal gratis, Bobby Nasution: Medan Barat jadi pilot project

Wali kota juga berharap berbagai perusahaan terus mendukung Pemkot Medan, terutama menyukseskan lima program prioritas dan salah satunya di sektor kesehatan.

"Hingga kini masih ada beberapa perusahaan belum melindungi karyawannya sepenuhnya dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan," terang Bobby.

Pihaknya berharap masalah kesehatan ini dapat melindungi seluruh warga Kota Medan, terutama para pekerja terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, tegas dia.

Dirut PT Musim Mas Gunawan Siregar mengapresiasi Pemkot Medan karena selama ini terus mendukung operasional perusahaan yang memproduksi minyak sawit di Kota Medan.

Ia mengatakan CSR berupa tiga unit mobil tangki air yang masing-masing memiliki kapasitas 4.500 liter merupakan inisiatif perusahaan untuk membantu Pemkot Medan.

"Kami berharap bantuan yang kecil ini berguna bagi Pemkot Medan maupun Kota Medan, terutama kelancaran penyiraman tanaman di pinggir jalan dan taman kota," ungkap Gunawan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022