Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut Medan Barat menjadi pilot project (proyek percontohan) bagi kecamatan lain karena menggelar sunat massal gratis di SMP Negeri 16 Medan, Senin (26/12).  

"Saya berharap Medan Barat menjadi pilot project dan diharapkan diikuti oleh kecamatan lainnya," ucap Bobby dalam sambutannya.

Acara diawali pembacaan ayat suci Al Quran beserta doa. Setelah itu, Camat Medan Barat Lilik melaporkan sunat massal gratis ini yang disertai sambutan tokoh masyarakat

Setelah itu, Bobby Nasution memberikan bingkisan sarung dan tumbler kepada 200 anak yang mengikuti sunat massal secara simbolis kepada 10 orang anak. 

Wali kota mengapresiasi kegiatan sunat massal gratis tersebut, karena dilaksanakan ketika anak-anak sedang libur sekolah. 

Ada sekitar 200 orang anak berusia 8-13 tahun dari enam kelurahan, yakni Karang Berombak, Sei Agul, Pulo Brayan Kota, Glugur Kota, Silalas dan Kesawan mengikuti sunat massal gratis ini.

"Ditambah lagi, sunat massal ini dilaksanakan oleh Medan Barat berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan menurunkan 18 orang tenaga medis," terang Bobby.

Wali kota juga mengapresiasi biaya kegiatan sunat massal ini berasal dari swadaya jajaran Kecamatan Medan Barat, para donatur, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tidak mengikat. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022