Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi meminta personel melakukan pengawasan ketat di jalur tol Tebingtinggi-Indrapura.

"Seluruh anggota agar dilakukan pengawasan secara ketat serta diwaspadai kendaraan yang salah jalur di jalan Tol Tebingtinggi-Indrapura. Tujuannya, untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan," ujar Dadang, Sabtu (24/12).

Hal itu disampaikannya dalam zoom meeting di Pos Yan Desa Sipare-Pare, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

Zoom meeting itu diikuti personel yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan wilayah hukum Polda Sumut.

Ia mengingatkan personel agar tetap waspada terhadap hal bisa saja terjadi dalam pengamanan di seluruh gereja di wilayah Polres jajaran Polda Sumut.

"Lakukan pendeteksian di area gereja guna meminimalisir ancaman terjadi. Dari itu, perlunya sinergi bersama TNI dan Instansi terkait. Sehingga umat nasrani saat melaksanakan ibadat dapat merasakan kenyamanan dan aman," pesan Dadang.

Selain itu, Dadang berpesan kepada personel untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas pengaman Operasi Lilin Toba 2022.

"Patroli gabungan skala besar bersama dengan TNI dan Instansi terkait di seluruh Wilkum Polda Sumut juga harus dilakukan," terangnya.

Sementara Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Sumut Irjan Pol (P) Drs Pudji Hartanto Iskandar MM turut hadir dalam di zoom metting tersebut menyampaikan terimakasih terhadap personel bertugas dengan baik dalam pengamanan di seluruh Pos Pam dan Pos Yan.

"Terkait keselamatan para pengendara melintas agar membuat Rest Area. Kepada masyarakat diingatkan tidak mengemudi dalam kondisi keadaan mengantuk. Sebab, sangat membahayakan," katanya didampingi Irwasda Polda Sumut.

Di samping itu, Pudji Hartanto menekankan kepada personel membuat rambu-rambu dengan tujuan mengurangi kemacetan pada perayaan Natal 2022 dan malam pergantian Tahun Baru 2023.

Selesai zoom meeting, Wakapolda Sumut memberikan bingkisan kepada personel betugas di Pos Yan Desa Separe-Pare, Kecamatan Air Putih, Batubara.

Pemberian bingkisan hadir juga Kapolres Batubara AKBP Jose DC Ferandes SIK.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022