Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Perajin, Dewan Kerajinan Daerah Kabupaten Langkat (Dekranasda Langkat) menggelar Pelatihan Digital Marketing Produk Ekonomi Kreatif Sub sektor Kriya Tahun 2022, diikuti 25 peserta.

Hal itu disampaikan salah seorang pengurus Dekrasnasda Langkat Junaidi Jusaf, SST. Par, di Stabat, Kamis (22/12).

Dimana pelatihan dibuka oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Langkat Ny.Hj. Endang Kurniasih Syah Afandin di Cafe Uncle Six Jalan Proklamasi Stabat.

Endang menyampaikan selepas dua tahun lebih pandemi COVID-19 para pelaku usaha saat ini mulai kembali bersemangat sehingga perlu diberikan pembekalan SDM demi peningkatan produk usaha Kriya yg ada di Kabupaten Langkat.

"Saya sangat bangga dan bersyukur ini bisa terlaksana mudah-mudahan berdampak positif bagi para pelaku Kerajinan Kabupaten Langkat," katanya.

"Harapannya dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan dampak yang positif buat kita semua terutama untuk teman-teman pengrajin. Sekarang ini sudah Era digital dalam memasarkan produk dengan memanfaatkan media sosial dengan baik. dengan adanya smartphone dunia di genggaman kita, bagaimana kita bisa memasarkan produk-produk yang kita hasilkan dengan baik," harapnya.

Sementara yang memberikan materi pelatihan Martina Silaban SH (Kepala Bidang Inovasi Dan Teknologi Balitbang Provsu), Juli Hukman, SE dari Founder Rumah UMKM Langkat.

Mereka yang ikut pelatihan ini seperti pengrajin tas purun, tas rajut, produk kerajinan dari bahan daur ulang dan pelaku usaha Kaligrafi.

Terlihat hadir Ketua Harian Dekranasda Hj. Nur Elly Heriani Rambe, MM, Sekretaris Sabarita, S.Sos, Meirina Sembiring, SAB, Wakil Ketua II TP PKK Langkat Bidang Pendidikan Dan Ekonomi Suarni Hermansyah,  Sekretaris TP PKK Langkat
Fitriani Nursupandi.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022