Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar diskusi kelompok terpumpun (FGD) dengan tema "Strategi Sumut dan Aceh Meningkatkan Prestasi Olahraga dan Kebangkitan Ekonomi Daerah" di Hotel Aston Kartika Grogol Jakarta, Jumat (16/12).

FGD tersebut dimaksudkan guna mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Hadir sebagai narasumber Direktur Prasarana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Essy Asiah, sejarawan Dr Phil Ichwan Azhari, jajaran pengurus PWI Pusat, pengurus KONI Pusat, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, Wakil Sekretaris PWI Sumut Riza Mulyadi, Wakil Ketua PWI Sumut Sugiatmo, dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya, baik di pusat maupun daerah.

Hadir juga Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Harvina Zuhra, STP, MSi.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, FGD ini dimaksudkan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan HPN 2023 yang akan dilangsungkan di Sumatera Utara dan PON 2024 yang rencananya akan digelar bersama oleh Provinsi Aceh dan Sumut.

Dalam kegiatan ini seluruh peserta FGD dan pemangku kepentingan diminta untuk menyampaikan paparannya demi sukses pelaksanaan HPN dan PON.

Atal S Depari mengatakan, HPN 2023 yang akan diadakan di Sumatera Utara diharapkan mampu menggali potensi daerah di berbagai bidang. Momentum HPN juga akan dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi bagi persiapan pelaksanaan PON 2024.

"Dalam acara ini bagaimana persoalan daerah harus kita angkat. Terus terang saja, Sumut sepertinya tidak ada persiapan untuk menggelar PON, padahal waktu tinggal dua tahun," ungkap Atal saat membuka FGD. 

Sementara Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik menyampaikan, kegiatan HPN nantinya akan mendorong suksesnya pelaksanaan PON 2024. "PON sekaligus akan menjadi momentum bagi kebangkitan olahraga di Sumut," ujar Farianda

Pewarta: Riza Mulyadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022