Polres Langkat melakukan pengobatan gratis terhadap jamaah yang mengikuti Haul Tuan Guru Babussalam Ke-99, di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Selasa (13/12).

Dimana dalam pengobatan gratis itu personel yang terlibat tim medis Polres Langkat, tim medis puskesmas Tanjung Selamat dan Kanit Intel.

Tim Medis Polres Langkat terdiri dari dr Annisa, Penata I Ns. Suryani,S.Kep, Pengatur I Dwi Sri Wulan, SKM, Bripka Frenky Tarigan, SH, bekerja sama  dengan tim medis dari Puskesmas Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang membuka posko kesehatan dan melaksanakan kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan terhadap jamaah Tuan Guru Babusalam.

Adapun obat-obatan yang disiapkan dalam kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis obat demam, obat maag, obat sakit kepala, obat batuk dan flu, obat hypertensi, obat nyeri sendi, 
vitamin.

Pada kesempatan itu tim medis  melakukan pemeriksaan kesehatan dengan mengukur tekanan darah dan memberikan therapy medis pada masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan pertolongan medis sesuai dengan keluhan yang dirasakan para jamaah.

Adapun jamaah Tuan Guru Babusalam yang mendapatkan pelayanan medis kebanyakan lansia  sebanyak 24 orang dengan keluhan nyeri ulu hati (gastritis),  darah tinggi (hypertensi), demam dan sakit kepala, sakit perut, asam lambung.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022