Riski Inayah mahasiswi kelahiran Panyabungan Tonga Kecamatan Panyabungan tahun 1999 ini salah satu mahasiswa meraih gelar wisudawan terbaik ketiga fakultas Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina) dengan Indeks Predikat Komulatif (IPK) 3.61.

Dalam wisuda ke IV yang dilaksanakan pada
Sabtu (10/12) itu, Inayah meraih juara terbaik ketiga dari 113 wisudawan program studi PAI. Sementara untuk wisudawan terbaik pertama diraih oleh Sri Sulastri dan terbaik kedua diraih Sahria Ramadani.

Kepada wartawan, Senin (22/12) warga Desa Panyabungan Tonga Kecamatan Panyabungan itu menyampaikan, pada awalnya ia tak menyangka menjadi salah satu wisudawan terbaik saat dinobatkan pada wisuda itu.

"Saya tak menyangka prestasi ini. Keberhasilan ini tidak terlepas karena kerja keras dan doa dari kedua orangtua. Kerja keras dan selalu meminta doa orangtua menurut saya kuncinya. Terima kasih semua keluarga yang mendukung dan selalu mendoakan saya hingga sampai saat ini," tutur Inayah.

Inayah juga berkomitmen akan melanjutkan pendidikan di bangku kuliah sampai bergelar Magister hingga Doktor, apalagi dengan prestasi yang dia peroleh saat ini, dia mendapat hadiah beasiswa S2 gratis dari STAIN Madina.

"Bekerja keras dalam menggapai cita-cita sudah menjadi bagian dari perjuangan saya selama ini. Seperti kata-kata “Bekerja Keras Untuk Impian Terindah" menjadi motivasi saya selama ini dan jangan puas sampai S1 saja, kalau bisa sampai S3 atau doktor," tegasnya.

Putri ketiga dari pasangan Muhammad Nur Hakim dan Saudah Nasution ini mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua STAIN, Dr Sumper Mulia Harahap beserta seluruh dosen yang telah membimbingnya selama empat tahun duduk di bangku kuliah.

"Rasa haru dan bangga menempuh pendidikan di bangku kuliah kampus STAIN menjadikan kebanggaan bagi diri saya sendiri. Selain dari sisi dosen yang sangat baik juga rekan-rekan yang selalu mendukung langkah saya hingga sampai sekarang. Terima kasih semuanya, mudah-mudahan kita selalu diberkahi Allah SWT dalam setiap langkah," ujarnya.

Dapat diketahui, wisudawan terbaik dari masing-masing program studi mendapat beasiswa S2 dari kampus. Selain itu masing-masing mereka juga mendapatkan, piagam dan buku tabungan dari Bank BNI dan Bank BSI.

Wisuda ke IV STAIN Madina ini meluluskan 253 orang mahasiswa dari dua program studi yakni HES dan PAI.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022