Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution berharap olahraga tidak hanya mengejar prestasi  dalam setiap kegiatan, akan tetapi ada manfaat lainnya guna proteksi generasi muda dari peredaran narkoba.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution saat membuka Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tingkat Kota Padang Sidempuan yang dihadiri seluruh cabang olahraga, Kamis (8/12) di Aula MAN 2 Padang Sidempuan.

Tolong kepada seluruh peserta DBON yang hadir dan terdiri dari masing - masing cabang olahraga untuk merumuskan persoalan yang paling kecil hingga paling besar terkait olahraga, kata Irsan Efendi.

"Mari budayakan olahraga masyarakat, jangan hanya kejar prestasinya terus, akan tetapi bagaimana mengkampanyekan olahraga seperti proteksi bahaya penyalahgunaan olahraga," ucap wali kota.

Sementara itu Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Padang Sidempuan Ali Hotma Hasibuan juga mengungkapkan  bahwa bagaimana pembinaan ini sejalan dengan pembiyaan baik itu tingkat daerah, provinsi, nasional hingga internasional.

Lanjut Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Ali Hotma, bagaimana sinkronisasi nasional, provinsi hingga daerah terkait desain olahraga jangka menengah dan panjang ada jaminan seutuhnya, baik itu prestasi atlet dan cabang olahraganya dan sebagai proteksi bagaimana olahraga ini sebagai alat jauh dari penyalahgunaan narkoba ditingkat dini.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022