Dalam rangka peningkatan pendapatan daerah, PT.Tapanuli Selatan Membangun (TSM) berencana akan mengelola sumber daya alam yang ada di kabupaten itu.

Direktur PT TSM, Syahrir kepada ANTARA di Sipirok, Selasa (6/12), mengatakan sumber daya alam yang akan di kembangkan pada sektor Batu Kapur.

"Tapsel menyimpan potensi batu kapur yang luar biasa," kata Syahrir yang didampingi Hamdan Zen, juga Asisten I Tata Pemerintahan Pemkab Tapsel.

Ia mengatakan sebelumnya sudah melakukan berbagai koordinasi dengan berbagai pihak terkait rencana pengembangan usaha sumber daya alam tersebut.

"Saat ini kita sudah melakukan penyusunan berkas administrasi (perizinan-red). Kita juga rapat dengan Pemkab Tapsel dan pihak penegak hukum (kejaksaan-red). Tujuannya agar tidak salah langkah dan melanggar regulasi yang ada," tegasnya.

Sementara Hamdan Zen, mengatakan Pemkab Tapsel sangat mendukung PT.TSM untuk melakukan pengembangan usaha dalam rangka peningkatan pendapatan daerah.

"Alhamdulillah, beberapa kesempatan mengadakan rapat koordinasi dengan TSM dan penegak hukum dan pihak lainnya di Aula Marpokat Room, Hotel Natama, Padang Sidempuan hasilnya cukup positif," ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat Tapanuli Selatan secara khusus mendoakan agar rencana pengembangan usaha TSM berjalan lancar sesuai yang diinginkan demi mendorong mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Menurut Hamdan Zen dan Syahrir bahwa potensi Batu Kapur itu untuk kebutuhan keperluan bahan baku sektor pertanian, perkebunan, dan pertambangan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022