Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) bersama Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan MA, Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat dan Pabung Kodim 0212 / TS Kapten ARH Saleh Hasibuan menghadiri acara kegiatan perayaan Natal Oikumene yang digelar BKAG untuk ummat kristiani se - Kabupaten Padang Lawas, di Plataran Gereja HKBP Hutaraja Lamo Resort Sian Nauli Sosa, Kecamatan Sosa, Sabtu ( 3/12) semalam.


Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan pembinaan dan pembangunan dibidang agama mempunyai kedudukan serta peranan penting sebagai bagian dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah. 

Disamping itu juga menjadi modal mengembangkan kerukunan umat beragama. Karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama akan dapat mengatasi krisis ekonomi, krisis budaya dan juga krisis moral yang mulai tergerus oleh informasi.

Untuk itu, Plt Bupati Palas AZP berharap melalui perayaan natal oikumene tersebut, dapat mempererat persaudaraan untuk membangun kebersamaan ditengah kemajemukan masyarakat di Kabupaten Padang Lawas kedepan. 

"Terimakasih atas sambutannya kepada kami beserta seluruh rombongan diacara ini. Atas nama pemerintah Kabupaten Padang Lawas saya selamat merayakan Natal Oikumene kepada seluruh saudara saudari kami ummat kristiani,"tutur AZP dalam kutipan sambutannya diacara tersebut.

Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia atas pelaksanaan perayaan Natal Oikumene BKAG Kabupaten Padang Lawas tahun 2022 itu. 

Ia menilai kegiatan itu sebuah prestasi dan peningkatan pemahaman keagamaan yang patut disyukuri karena masih bisa menjalankan ajaran agama secara baik dan benar di Palas.

Sebelumnya ketua Panitia Natal Okuimene Tahun 2022, Pdt. Sumuhur Hutabarat, STh melaporkan peserta natal adalah seluruh umat kristiani Kabupaten Padang Lawas yang tergabung dalam organisasi BKAG dengan jumlah peserta lebih dari 1000 orang.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan diacara tersebut, termasuk kepada Plt Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat dan Pabung Kodim 0212 / TS Kapten ARH Saleh Hasibuan.
 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022