Ketua terpilih Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Riau (IKA UNRI) Wilayah Sumut periode 2022 -2026, Mulyadi Simatupang mengajak dan menyerukan pengurus IKA UNRI Sumut yang baru dikukuhkan dan dilantik untuk bersama-sama membangun Sumatera Utara Bermartabat.

"Mari kita jaga kekompakan, seperti pepatah dimana bumi di pijak di situ langit di junjung. Kita yang ada di Sumut baik yang bekerja di pemerintahan maupun swasta, tidak peduli kita lahir dimana, mari kita majukan organisasi ini. Berikan yang terbaik dan manfaat bagi Sumut sesuai bidang masing-masing," kata Mulyadi usai dilantik di Aula Tengku Rizal Nurdin di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (3/12). 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provsu ini juga menyampaikan apresiasinya kepada pengurus IKA UNRI Pusat yang telah melantik, membimbing dan mendorong agar IKA UNRI wilayah Sumut terbentuk. 

"Alhamdulillah, hari ini IKA UNRI Sumut telah resmi dilantik dan dikukuhkan, semoga ini menjadi wadah bagi alumni UNRI di Sumut untuk bergabung bersama kita semua," ajaknya.

Loyal Pada Organisasi 
Sebelumnya Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi meminta para anggota IKA UNRI yg dilantik untuk bersikap loyal pada  organisasi karena loyalitas sangat penting dan harus dimiliki setiap unsur pengurus.

"Tanpa loyalitas dan kebersamaan, sebuah organisasi tidak dapat berjalan dengan baik bahkan terkadang tidak mampu bertahan lama," ucap Gubsu Edy 

Selain itu, menurut Edy Rahmayadi, dalam memajukan organisasi, setiap anggota harus memilki jiwa korsa, cinta akan organisasinya, dan tunduk akan aturan. Sehingga ada rasa malu jika melakukan kesalahan. 

"Cinta kita sesama lulusan UNRI, disana ada memori kita, budayakan malu jika melakukan kesalahan," sebutnya.

Pesan lain disampaikan gubernur dalam berorganisasi juga dibutuhkan kerjasama. Walau menjalin kerjasama dengan sesama anggota organisasi lain tidak mudah. Namun tindakan itu perlu dilakukan untuk kemandirian organisasi.

"Organisasi ini harus punya planing dan arah yang jelas.  Apa yang ingin kita capai dan bagaimana kita melakukannya bersama agar bermanfaat bagi organisasi dan orang lain," harapnya.

Sementara itu Ketua Umum IKA UNRI Wan Muhammad Hasyim mengatakan, IKA UNRI memiliki visi-misi yakni mandiri, solid dan berbasis kewirausahaan. 

Wan Hasyim berharap dengan hadirnya IKA UNRI di Sumut, tiga program utama yaitu wirausaha, pelatihan, database/pendataan alumni akan bisa berjalan, sehingga bermanfaat bagi para alumni UNRI, alamamater dan masyarakat.

"Saya hari ini merasa senang di Sumut telah terbentuk IKA UNRI ini untuk mempermudah  adik-adik  alumni UNRI yang mungkin orang Sumut agar mendapatkan informasi dari  kakak seniornya," katanya.

Wan berharap ke depan bisa terbentuknya IKA UNRI di seluruh kabupaten/kota se-Sumut sehingga melalui organisasi ini silaturahmi antar alumni bisa tetap terjaga.  

"Kita berharap IKA UNRI semakin maju, sehingga bukan sekadar seremoni belaka namun mampu memberikan manfaat kepada para alumni dan masyarakat,"ucap Wan Hasyim.

Adapun Pengurus IKA UNRI  Wilayah Sumut yang dilantik untuk periode 2022 - 2026 yakni, Ketua Mulyadi Simatupang, Sekretaris Rini Khairidha, Bendahara Yenni Melinda beserta jajaran pengurus lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IKA UNRI Wilayah Sumut Mulyadi Simatupang juga melantik Kepengurusan IKA UNRI Kota Padang Sidempuan dengan susunan pengurus yakni Ketua Iswandy Arisandy, Sekretaris Ali Husein Siregar dan Bendahara Urwatul Hannan Harahap.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022