Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) didorong untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang tergolong rendah. 

"Harus ada terobosan dan ini menjadi tugas kita bersama," ajak Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi pada peringatan HUT Hari Guru Nasional dan HUT Ke 77 PGRI, Rabu (30/11). 

Wakil Bupati juga mengimbau para guru untuk senantiasa memperbarui ilmu pengetahuannya guna diajarkan kepada anak-anak peserta didik.

Apalagi peran guru sangat strategis dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, bahkan turut mempengaruhi peradaban di dunia. 

Kegiatan bertema "Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan" dirangkai pemberian hadiah kepada para pemenang lomba sekolah terbaik, guru berprestasi dan cerdas cermat tingkat SLTP.

Peringatan Hari Guru Nasional dihadiri Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Ketua PGRI Sumut Abdul Rahman Siregar, Dewan Pendidikan Simalungun Albert Sinaga, Plt Kadis Pendidikan Sakban Saragih, mewakili Kakan Kemenang Muktar Lubis, Ketua MUI H Ki Darjat Purba, Ketua STAI UISU Pematang Siantar Saleh Adri.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022