Jalan penghubung Panyabungan - Natal Kabupaten Mandailing Natal (Natal ) kembali tertimbun material longsor. Akibatnya, para pengendara yang hendak menuju Natal dan arah sebaliknya tidak bisa melintas.

Kali ini, longsor yang menutupi badan jalan nasional penghubung Panyabungan - Natal itu terjadi di titik Desa Tarlola Kecamatan Batang Natal.

Longsor yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB itu telah membuat akses transportasi menjadi terputus karena badan jalan tertimbun sejumlah material tanah dan batu.

Kapolsek Batang Natal, AKP M. Pakpahan kepada wartawan menjelaskan, hingga saat ini, akses jalan masih tertutup. Pihak Polisi dari Polsek Batang Natal juga sudah tiba di lokasi dan sedang mengatur lalu lintas. 

"Tim kita sudah turun ke lapangan dan sedang menunggu alat berat untuk menggeser batu yang jatuh dari tebing. Saat ini, infonya alat berat sedang menuju ke lokasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal, Edi Sahlan menjelaskan pihak BPBD sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara (Sumut) perwakilan Kotanopan. 

"Alat berat sedang di jalan. Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PU perwakilan Kotanopan. Untuk akses jalan saat ini hanya sepeda roda dua yang baru bisa melintas. Untuk roda empat belum bisa melintas," terangnya. 

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022