PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) - Sinohydro Corporation Limited selaku pengembang dan kontraktor Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru menyalurkan bantuan masyarakat.

Supervisor Bidang Sosial PT NSHE, Jamal Harahap dalam keterangan, Selasa (29/11) mengatakan bantuan berupa peralatan masak disalurkan di dua desa dan satu kelurahan di Tapanuli Selatan.

"Yakni Desa Luat Lombang dan Aek Batang Paya, di Kecamatan Sipirok, dan Kelurahan Pasar Sempurna, di Kecamatan Marancar. Semuanya berlokasi sekitar lingkar PLTA Batang Toru," katanya.

Adapun bentuk peralatan masak yang diserahkan seperti tungku bulat besar 4 buah, tungku bulat kecil 1 buah, tungku persegi panjang 1 buah, drum biru penampung air 2 buah, tong sampah 1 Set, dan pot bunga 5 buah.

"Di samping sebagai bentuk perhatian sosial, kegiatan ini untuk membangun silaturahmi serta motivasi antara pihak-pihak perusahaan dengan masyarakat sekitar agar pembangunan PLTA cepat selesai," ujarnya.

Sementara Winnora Pasarihu dari pihak Sinohydro juga berharap kiranya bantuan yang di serahkan itu dapat bermanfaat untuk digunakan dalam kegiatan-kegiatan masyarakat.

"Jangan lah dilihat dari nilainya, namun pandanglah dari  iklhas dan ketulusan  kami dalam memberikannya," ucap keduanya senada, Jamal dan Winnora yang didampingi Supervisor Territorial Security PT NSHE, Saleh M Ritonga.

Atas apa yang diberikan itu, Kepala Desa Luat Lombang Kecamatan Sipirok, Muara Siregar mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian PLTA Batang Toru tersebut.

Seirama juga disampaikan Ketua dan anggota BPD Desa Aek Batang Paya, Kecamatan Sipirok, Syabanuddin Siregar dan Abdul Jalil Ritonga yang mengucapkan terima kasih atas bantuan peralatan masak tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022