Lima petinju pelajar Sumatera Utara, sudah dipastikan lolos menuju Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan, tahun 2023.

Manajer Tim Tinju Pra Popnas Sumut, Rumiris Simarmata di Jakarta, Senin, mengatakan, hingga hari kelima pelaksanaan Pra Popnas zona I di Jakarta, sudah lima petinju Sumut memastikan tiket menuju Popnas 2023.

Kepastian tersebut didapat setelah kelimanya berhasil melaju ke partai final. Berdasarkan regulasi, petinju yang berhasil melangkah ke final dipastikan juga lolos menuju Popnas 2023.

Kelima petinju tersebut adalah Nona Baby Chantika Rahmadani (kelas 57 kg putri), Zahra khairunisa Harahap ( kelas 63,5 kg putri), Christian Simanjuntak (75 kg putra), Riski Sandi Wardana (54 kg putra) dan Julian Isra Ellohim (71 kg putra).

"Nona dan Zahra sudah menyumbang emas untuk Sumut, sementara Christian, Riski dan Julian baru akan bertarung besok, Selasa, memperebutkan medali emas atas lawan lawannya," katanya.

Sumut sendiri dalam Pra Popnas 2022 zona I ini mengirimkan 10 petinju terbaiknya yakni 6: putra dan 4 putri. Mereka masing-masing.

Aldo Varencia Saragih (51 kg putra), Christian Simanjuntak (75 kg putra), Daniel Fernando Limbong (57 kg putra),Julian Isra Sihotang (71 kg putra), Rizki Sandi Wardana (54 kg putra) dan Steven Laoli (48 kg putra).

Kemudian Aprillia Putri Hidayat Sinambela (48 kg putri), Nona Baby Cantikha (57 kg putri), Vika Pardede (50 kg putri) dan Zahra Khairunnisa Harahap (63 kg putri).

"Kita bersyukur dari 10 yang kita kirim ke Pra Popnas, 5 diantaranya berhasil lolos menuju Popnas 2023 nanti di Palembang. Keberhasilan tersebut tentunya berkat kerja keras atlet, buah dari latihan keras selama ini yang mereka jalani," katanya.

Sekembalinya nanti dari Pra Popnas di Jakarta ini, ia berharap kepada petinju untuk berlatih lebih keras karena masih ada waktu satu tahun untuk persiapan menghadapi Popnas 2023 di Palembang, Sumatera Utara.

"Jangan cepat berpuas dir dengan hasil yang diperoleh sekarang. Teruslah meningkatkan kemampuan baik fisik maupun stamina dan tak lupa juga memperbanyak jam terbang," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022