Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM berpesan pada momentum peringatan Hari Guru Nasional ke-77, di hadapan ratusan guru se-Kota Padang Sidempuan.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution, Senin (28/11) menyampaikan saat ini menjadi momentum memberikan rasa hormat dan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada guru tercinta.

"Guru harus mendidik siswa dan membantu dalam mengantar mereka ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu yang bermanfaat," ucap Irsan.

Sebab, mental yang baik dari seorang murid adalah ketika dididik oleh guru dengan kelembutan, keteguhan, dan prinsip hidup, katanya.

Layaknya orang tua, para guru bisa menghadirkan suasana nyaman ketika memberikan pengajaran. "Guru adalah orang tua kita, karena kita tidak bisa berdiri tegak sendiri," katanya.

Pemimpin di masa depan juga tak lepas dari bimbingan seorang guru. "Mau menjadi presiden, wali kota atau apapun yang terhebat di hidup kita, maka kita harus mengingat dan menghormati para guru,” ujar dia.

Dalam momentum tersebut, Wali Kota Irsan juga memberikan suapan nasi tumpeng kepada Ketua DPD PGRI Padang Sidempuan Jamali Rangkuti, Kadis Pendidikan Pemkot Padang Sidempuan Lufti Siregar dan salah seorang guru yang hadir.

Di saat itu, ia kembali mengingat betapa besar dedikasi dan peran para guru yang terus mendidik anak-anak di Kota Padang Sidempuan.

Sementara itu Ketua DPD PGRI Padang Sidempuan Jamali Rangkuti dalam laporannya mengatakan bahwa PGRI mengemban beberapa amanah di antaranya sebagai organisasi perjuangan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan berkualitas, kemudian sebagai organisasi profesi yang senantiasa harus meningkatkan profesionalisme para tenaga pendidik, terutama dengan tantangan metode pembelajaran terbaru yang menuntut para tenaga pendidik untuk beradaptasi.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022