Empat pesilat pelajar Sumatera Utara, memastikan langkah ke final  Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona I Jakarta.

Melajunya keempat pesilat Sumut itu usai berhasil menaklukkan  lawan- lawannya di babak semifinal nomor tarung yang berlangsung di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu. 

Yakni, Suci Ratna Sari Piliang tampil di kelas A putri berhasil kalahkan Hilya Nazwa dari Aceh. Di final, Suci akan menghadapi Aura Sianipar dari Kepri. Rizka Alyani tampil ke final kelas F putri usai menang dari Melia Jelita (Jambi) dan partai pamungkas melawan wakil Riau, Intan Rizki.

Kemudian, Raisyah Sabrina kelas D putri taklukan Kessyfa Adya Putri dari Sumbar dan akan hadapi Intan Rizki Sabrina (Riau). Dari putra, M Candra Maulana akan perebutkan juara kelas E putra di final usai kalahkan M Aby (Aceh) di semifinal.

Ketua Pengprov IPSI Sumut Dahliana yang turut menyaksikan pesilat Sumut tampil mengapresiasi perjuangan atlet pelajar pencak silat Sumut di Pra Popnas ini.

 Ia berharap, para atlet bisa lolos ke final hingga bisa tampil di Popnas 2023 di Palembang.

"Kita berharap mereka harus maksimal bertanding dan lolos ke Popnas. Karena Pra Popnas ini mencari tiket untuk lolos ke Popnas. Intinya kita harus lolos sebanyak-banyaknya ke Popnas," tutur Dahliana.

Ia yakin atlet pelajar pencak silat Sumut akan berjuang maksimal untuk tampil di Popnas 2023. Ia pun meminta atlet untuk siapkan diri dan tekadkan diri lolos ke final.

"Anak-anak saya lihat maksimal, tinggal bagaimana penentuan di lapangan. Siapa yang paling siap, dia yang menang. Makanya saya minta anak-anak fokus, supaya bisa menang," tegasnya.

Selain keempat pendekar yang tampil ke final, 4 wakil Sumut lainnya juga akan bertanding di babak semifinal. Yakni, Lafaztha Ayodya kelas H putra, Aldo Nugroho (kelas A putra), Alhadi Mukhsin (kelas C putra) dan Ilham Rizki Maulana (kelas I putra).

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022