Demi pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minim (PDAM) Tirtanadi Cabang Padang Sidempuan terus berjibaku memperbaiki pipa yang putus akibat pohon tumbang.

"Pekerja sekarang berpacu dengan waktu," Malintang Harahap, Bidang Produksi Jaringan PDAM Tirtanadi Cabang Padang Sidempuan kepada ANTARA, Senin (21/11).

Ia mengatakan pihaknya baru sudah selesai memperbaiki  satu pipa jaringan produksi PDAM berukuran 200 milimeter.

"Untuk satunya lagi pipa putus berukuran 300 mm atau diameter 12 inci sepanjang 24 meter pekerja sedang berupaya keras mengangkat (mengembalikan) dari dasar sungai ke tempatnya semula," katanya.

Derasnya arus sungai dan cuaca yang kerap berubah di titik lokasi pipa rusak antara Desa Sihopur, Kecamatan Angkola Selatan dan  Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan menjadi terhalang waktu para pekerja di lapangan.

"Doakan aktifitas pekerja aman dan lancar di lapangan. Kepada pelanggan PDAM kami mohon maaf dan dapat bersabar. Kalau cuaca mendukung satu dua hari ke depan mudah-mudahan air bersih ke pelanggan normal kembali," tuturnya.

Sebelumnya dua pipa jaringan produksi PDAM Tirtanadi berukuran 200 mm dan 300 mm putus dan hanyut akibat hantaman pohon tumbang saat terjadinya hujan deras pada Kamis (17/11) dan menyebabkan 70 persen suplai air bersih pelanggan Kota Padang Sidempuan terganggu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022