Personel TNI-Polri berkolaborasi menggelar patroli gabungan menertibkan geng motor, mengantisipasi begal dan premanisme di wilayah hukum Polres Asahan, Sumatera Utara.

Tim gabungan TNI-Polri menyasar sasaran Simpang Miso Seger Pasar 8 Kelurahan Siumbut-umbut, tugu Simpang Garuda Jalan Budi Utomo, Kelurahan Siumbut-Umbut, Poskamling Jalan Tusan Kisaran, dan Poskamling Jalan Akasia Kisaran.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, dalam keterangan tertulis diterima di Medan, Rabu, mengatakan patroli gabungan ini untuk menjaga sinergi TNI-Polri dalam menjaga keamanan sekaligus memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan senantiasa memperlihatkan kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah warga.

Roman menyebutkan kegiatan ini juga salah satu instruksi langsung dari Kapolri lewat program kegiatan quick wins presisi Polri dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas serta mengantisipasi tindak kejahatan.

Dengan hadirnya TNI-Polri di tengah masyarakat tentu akan memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap aktifitas yang dilakukan oleh warga.

"Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas menjadi tolak ukur situasi yang kondusif," katanya.

Kapolres menambahkan personel TNI-Polri dikerahkan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dari berbagai kemungkinan gangguan dan kejahatan di wilayah hukum Polres Asahan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022