Ahmad Syafii Hasibuan ST dan Abd Rasyid Panjaitan dilantik sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum MD Korps Alumni HMI Labuhanbatu Utara Periode 2022-2027 oleh Ketua MW KAHMI Sumut H Rusli Lubis SH MMA di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Rabu sore.

Sedangkan sebagai bendahara umum dipercayakan kepada Juskanri Sihaloho SHI. Kepengurusan dilengkapi dengan beberapa wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara serta biro bidang.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan MW KAHMI Sumut oleh Sekretaris Umum H Dadang Darmawan Pasaribu. Selanjutnya Ketum MD KAHMI memimpin ikrar pengurus yang dilantik serta menyerahkan panji-panji organisasi.

Dalam arahannya Ketum KAHMI Sumut antara lain menyebutkan, potensi yang dimiliki organsiasi itu sangat besar. Karena itu, diminta kepada pengurus agar dapat menggandeng dan merangkul seluruh potensi yang ada sehingga dapa memberikan kontribusi di daerah.

Potensi tersebut berada di berbagai sektor seperti akademisi, politisi, enterpreneur bahkan di lembaga-lembaga swadaya masyarakat. 

Sedangkan Ketua Umum MD KAHMI Labura Syafii dalam sambutannya menyebutkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam rangka memajukan organisasi tersebut di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Sejumlah fungsionaris yang dilantik mengutarakan sedikit rasa kecewa mereka karena Ketua Dewan Penasehat MD KAHMI Labura yang juga Sekdakab Labura HM Suib Sitorus SPd MM serta Ketua Dewan Pakar yang juga Ketua DPRD Labura H Indra SB Simatupang SH MKn tidak hadir pada acara itu.

Acara yang dihadiri sejumlah undangan dan tokoh masyarakat tersebut uga diisi dengan pembacaan pidato tertulis Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM oleh Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH.

Di akhir acara anggota Majlis Pakar MN KAHMI Pusat yang juga anggota DPR RI dari Komisi XI H Gus Irawan memberikan orasi ilmiahnya di hadapan para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022