Anggota DPD RI mewakili Sumatera Utara  H.Muhammad Nuh MSP memberikan apresiasi kepada Pemkab Tapanuli Selatan yang akan membuka pelayanan publik untuk mendapatkan dokumen Paspor Desember mendatang.

Dari Jakarta melalui selularnya kepada Antara di Sipirok, Rabu (9/11), Muhammad Nuh mengatakan hal tersebut harus patut disyukuri.

"Sebagai bagian dari masyarakat Sumut kita patut bersyukur pelayanan publik semakin dekat dengan masyarakat  khususnya pembuatan paspor," katanya.

Dia meyakini kegiatan masyarakat termasuk untuk perjalanan luar negeri, baik untuk pelajar, ibadah haji/umrah, bisnis dan lainnya akan semakin mudah berkembang.

"Mudahnya anak-anak masyarakat yang belajar sampai ke luar negeri,  maka kualitas SDM kita meningkat semakin baik. Dengan mudahnya ibadah Masyarakat, kebaikan akan semakin kokoh. Dengan bisnis dan perdagangan semakin baik dan menjangkau wilayah yang luas sampai ke luar negeri, kesejahteraan masyarakat akan meningkat pula," ujarnya 

Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut ini lebih jauh menyatakan keberadaan Kantor Imigrasi akan bermanfaat tidak saja bagi masyarakat wilayah Tapanuli Bagian Selatan juga akan berdampak ke wilayah hinterland lainnya.

"Maka sudah selayaknyalah semua pihak mendukung Pemkab Tapsel yang saat ini di bawah pimpinan Bupati Dolly P.Pasaribu agar Kantor Imigrasi Defenitif Tapsel secepatnya bisa terwujud," katanya.

Sebelumnya dikabarkan Desember 2022 mendatang di Tapanuli Selatan (Tapsel) sudah bisa mengurus Paspor, dan tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar. Hanya saja masih dua kali dalam sebulan yang pelayanan nya di Kantor Kesbangpol Tapsel di Sipirok melibatkan Imigrasi Sibolga.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022