Sekitar 10 ribu warga mengikuti jalan santai gebyar Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang digelar di Kampus UMSU, Jalan Mukhtar Basri Medan, Minggu (6/11). 

Peserta gerak jalan dilepas Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution MA, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani SH dan Ketua BPH UMSU Dr. Bahril Datuk.

Kegiatan jalan santai yang berlangsung menjadi puncak dari proses syiar muktamar yang dilakukan Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Utara. Kegiatan semarak muktamar sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Pada jalan santai panitia menyediakan ratusan hadiah doorprize yang cukup menarik diantaranya berupa umroh, sepeda motor, skuter listrik dan laptop.

Ratusan hadiah yang cukup menarik itu disambut antusias  masyarakat sejak pagi ribuan warga secara bergelombang memadati kampus UMSU.

Rektor UMSU Prof. Dr.Agussani, MAP dalam sambutannya mengatakan, suksesnya kegiatan gerak jalan tidak lepas dari koordinasi dan kerja keras semua tim yang menghelat kegiatan. Agussani mengaku bersyukur atas kepercayaan masyarakat kepada Muhammadiyah dan UMSU yang terus meningkat.

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution MA merasa bersyukur atas suksesnya kegiatan gerak jalan yang menyediakan banyak hadiah, mulai dari tiga paket umrah, sepeda motor, kulkas sampai laptop. Hasyimsyah mengatakan, diharapkan dengan berbagai kegiatan semarak muktamar yang dilakukan menjadi bagian dakwah Muhammadiyah.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani SH yang juga bendahara Tapak Suci Wilayah Sumatera Utara mengatakan, siap memberikan support dan dukungan kepada Muhammadiyah. ” Saya bangga bisa hadir di tengah 10 warga masyarakat dalam rangka semarak Muktamar,” kata Rahmansyah Sibarani.

Pada Jalan santai Semarak Muktamar disediakan hadiah tiga paket umrah sumbangan dari Wakil DPRD Sumut Rahmasyah Sibarani, Poniman ( tokoh Muhammadiyah) dan Almerah Plaza Travel Umrah. Hadiah yang berjumlah lebih 200 paket itu merupakan sumbangana dari mitrakerja UMSU.

Pada kesempatan Jalan santai  dilakukan pelepasan logo Muktamar 48 Muhamamdiyah dan Aisyiyah serta logo Musywil ke 13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Utara. Pelepasan logo dengan balon udara itu menjadi bagian dari hadiah khusus yang disiapkan panitia gerak Jalan.

Kegiatan jalan santai turut dihadiri unsur PW Muhammadiyah Sumatera Utara, dan sejumlah Pengurus Daerah Muhammadiyah dan seluruh sivitas akademika UMSU serta masyarakat yang datang dari berbagai daerah.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022