Kontingen Kota  Tebing Tinggi meraih peringkat  5 besar Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara XI Tahun 2022, yang di tutup secara resmi oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Sabtu (5/11/22) di Lapangan Astaka Jalan Pancing Medan.

Keluar sebagai juara umum Kota Medan yang meraih 84 medali emas, 45 medali perak dan 41 medali perunggu. Disusul di tempat ke 2 Kabupaten Deli Serdang dengan perolehan medali, 20 medali emas, 29 medali perak dan 43 medali perunggu. Ditempat ke 3 Kota Binjai dengan perolehan 18 medali emas, 25 medali oerak dan 28 medali perunggu. Kemudian ditempat ke 4 Kabupaten Karo dengan.perolehan 16 medali emas, 23 medali perak dan 17 medali perunggu. Swdang Kota Tebing Tinggi berada ditempat ke 5 dengan perolehan 14 medali emas, 4 medali perak dan 16 medali perunggu.

Raihan peringkat 5 besar bagi Kota Tebing Tinggi ini, sama dengan Porprovsu X Tahun 2019 yang juga berada di posisi 5 besar.

Namun untuk cabang olahraga bulutangkis, Kota Tebing Tinggi berhasil meraih juara umum dengan mendulang 5 medali emas dan 2 perak.

Tebing Tinggi unggul dari Medan yang meraih 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Sedangkan Deli Serdang meraih 2 perak dan 1 medali perunggu. 

Menanggapi capaian ini, Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi melalui Kadis Kominfo Dedi.P.Siagian, Sabtu (5/11/22)  menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada atlit Kota Tebing Tinggi atas prestasi yang diraih.

Pj. Wali Kota juga mengucapkan terimakasih dan rasa bangga atas perjuangan para atlit yang telah berprestasi di ajang Porprovsu, katanya

Semoga prestasi ini memotivasi dan membangkitkan semangat olahraga para atlit Kota Tebing Tinggi ke depan. Sekali lagi Pj. Wali Kota  mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh atlit yang telah berjuang di ajang Porprovsu Tahun 2022, kata Kadis Kominfo.

Perolehan medali yang diraih Kontingen Kota Tebing Tinggi pada Porprovsu XI Tahun 2022 adalah sebanyak 34 medali, dengan rincian sebagai berikut,  Medali Emas berjumlah 14 medali diperoleh dari Karate (1), Buku Tangkis (5), Taekwondo (2), Tarung Derajat (2), Pencak Silat (3) dan Muaythai (1).

Medali Perak  berjumlah 4 medali, diperoleh dari Bulu Tangkis (2), Taekwondo (1) dan Tinju (1). Sedang Medali Perunggu berjumlah 16 medali, yang di peroleh dari Karate (2), Pencak Silat (5),  Angkat Berat (2), Taekwondo (3), Tarung Derajat (1), Muaythai (1) dan Tinju (2).
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022