Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P. Pasaribu, Kamis (27/10), melepas sebanyak 107 orang anggota kontingen Tapsel ke Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ke-11 yang akan berlangsung 29 Oktober hingga 5 Nopember 2022 di Medan.

Plt Ketua KONI Tapsel Haris Yani Tambunan melaporkan, dari seluruh 107 orang anggota kontingen tersebut, sebanyak 90 orang di antaranya merupakan atlet dari delapan cabang olahraga (cabor), selebihnya oficial.

Delapan cabor yang akan diikuti atlet Tapsel yakni atletik, angkat berat, pencak silat, karate, tinju, tarung derajat, biliard, dan bola voli. "Dan target kita dapat membawa pulang delapan medali emas," katanya.

Dia juga menyinggung persiapan seluruh atlet menghadapi Porprovsu 2022 di Medan yang sudah mengikuti pemusatan latihan atau "TC" selama dua minggu.

"KONI Tapsel mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati yang begitu perhatian terhadap cabang-cabang olahraga, termasuk suport seluruh kontingen ke Porprovsu Tahun 2022," ucapnya.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, event Porprovsu merupakan pemanasan sekaligus mengasah kemampuan bagi atlet menuju PON 2024.

"Karenanya diminta agar semuanya (para atlet) penuh semangat, penuh perjuangan dan menjaga sportivitas olahraga selama bertanding, jaga kekompakan, jaga nama daerah, dan jaga kesehatan," kata Dolly berpesan.

Lebih dari itu dalam setiap pertandingan para atlet setiap cabang olahraga harus mampu melawan ego masing-masing, bertanding lah secara skill agar target delapan emas itu bisa diraih, tambah Dolly
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022