Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas ( Palas) melalui Dinas Perpustakaan Palas menyalurkan bantuan buku bacaan ke Perpustakaan Bhayangkari Cabang Padang Lawas.

Bantuan buku bacaan tersebut, diserahkan langsung oleh Asisten III Pemkab Palas Drs. H Amir Soleh Nasution, kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, SE, mewakili Ketua Cabang Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra, di ruang baca Perpustakaan Bhayangkari Palas, Kantor Mapolsek Barumun, Rabu ( 19/10) siang.

"Kiranya bantuan buku ini, dapat mendukung program literasi ibu Ketua Cabang Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu untuk mencerdaskan generasi bangsa anak - anak kita di Palas kedepan,"harap H Amir Soleh mewakili Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu diacara ini.

Di kesempatan ini, Amir Soleh juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin atas sambutannya, terhadap pihaknya beserta rombongan diacara serah terima buku bacaan bantuan tersebut. 

Melalui kegiatan serah terima bantuan buku itu, Amir Soleh berharap dapat meningkatkan hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara pihaknya ( Pemkab Palas) dengan pihak Polsek Barumun, jajaran Polres Palas kedepan.

Sebelumnya, Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Asisten III Pemkab Palas Drs. H Amir Soleh Nasution atas kehadirannya beserta rombongan dalam rangka penyerahan bantuan buku tersebut.

Dengan adanya bantuan buku dari Pemkab Palas melalui Dinas Perpustakaan itu, ia berharap, dapat menjadi penyemangat bagi para pelajar dan pengunjung lainnya untuk terus membaca dan belajar di ruang Perpustakaan Bhayangkari Palas, kantor Mapolsek Barumun itu, kedepannya.

Saat yang sama, Kadis Perpustakaan Palas Leli Ramayulis Siregar menyebutkan jumlah bantuan buku bacaan untuk Perpustakaan Bhayangkari Palas tersebut, sebanyak 143 eksemplar.

33 buku bacaan anak - anak kalangan pelajar setingkat SD. 110 buku bacaan untuk umum, temasuk kalangan pelajar setingkat SMA sederajat.

"Buku bantuan ini telah saya janjikan beberapa waktu lalu, saat berkunjung mewakili bapak Plt Bupati Palas, ke ruang baca Perpustakaan Bhayangkari Palas ini. Untuk itu, bantuan buku ini adalah sebagai bentuk wujud ( penunaian) janji kami. Yang diharapkan bersama dapat bermanfaat, dan mendukung program literasi membaca satu jam ibu Ketua Cabang Bhayangkari Palas Ny. Indah Indra Yanitra, untuk mencerdaskan generasi bangsa, anak - anak kita di Palas ke depan,"tutur Leli.


Kegiatan serah terima buku bacaan bantuan ini, turut dihadiri Kanit Reskrim Aiptu Syaiful Bahri dan KSPKT  Polsek Barumun Aiptu Heriyanto. Juga Kabid Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan Palas Miranda Rezky Lubis.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022