Armansyah Hasibuan, warga Desa Pasir Jae, Kecamatan Sosa Julu, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas ( Palas) atas pelaksanaan pembangunan gedung Puskesmas Sosa Julu, di sekitar Desa Pasir Julu, kecamatan setempat, melalui Dinas Kesehatan Palas ditahun anggaran 2022 yang saat ini masih berlangsung pembangunannya. 

Ucapan terimakasih ini, disampaikan Arman melalui telpon selulernya, kepada ANTARA, Selasa (18/10) sore.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Plt Bupati Palas  drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu yang telah memperhatikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat luas di kecamatan ini, melalui pembangunan Puskesmas itu. Kiranya perhatian bapak Plt Bupati Palas terkait pembangunan Puskesmas itu, jadi ladang amal baik bagi beliau. Dan saya juga mendokan agar beliau semakin sukses dan tetap dalam lindungan Allah kedepan, amin,"tambah Arman.

Plt Kadis Kesehatan Palas Amelia Roitona SKM, MKM, melalui PPK ( Pejabat Pembuat Komitmen) pembangunan Puskesmas Kecamatan Sosa Julu itu, Justin Simanjuntak, SE, MM mengatakan bangunan Puskesmas yang menelan biaya anggaran pembangunan sekitar sebesar Rp 2,4 Miliar itu, diperkirakannya akan selesai dibangun sekitar pertengahan bulan Desember tahun 2022 ini.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat luas atas dukungannya selama ini terhadap pelaksanaan pembangunan Puskesmas Kecamatan Sosa Julu itu, termasuk kepada saudara Amransyah,"tutur Justin sebelumnya, dilain tempat menanggapi ucapan terimakasih dari salah seorang warga Desa Pasir Jae ( Armansyah Hasibuan) terkait pembagunan Puskesmas Kecamatan Sosa Julu itu.

Lebih lanjut, diterangkan Justin, pada bangunan Puskesmas Kecamatan Sosa Julu itu nanti akan ada sejumlah ruangan untuk pelayanan kesehatan. Mulai dari ruang IGD, ruang persalinan dan pasca persalinan, hingga ruang poli umum dan poli gigi, serta ruang farmasi.

"Rencana kita setelah selesai dibangun, Puskesmas Kecamatan Sosa Julu itu nanti akan diaktifkan untuk melayani masyarakat luas yang membutuhkan pelayanan kesehatan ditahun 2023 depan,"sambungnya.

Diungkapkan Justin, lokasi tanah pembangunan Puskesmas Kecamatan Sosa Julu, merupakan hibah seorang warga tokoh masyarakat kecamatan setempat atas nama H. Rajamin Hasibuan.

Untuk itu di kesempatan ini, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada H. Rajamin Hasibuan yang telah menghibahkan tanahnya, untuk lokasi pembangunan Puskesmas Kecamatan Sosa Julu itu.

"Semoga kebaikan bapak H Rajamin yang telah menghibahkan tanahnya untuk kepentingan umum pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas di kecamatan itu, mendapat balasan yang setimpal dari yang maha kuasa ( Allah SWT, Tuhan YME) ke depan, amin,"tuturnya. 
 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022