Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Padang Sidempuan memperingati hari lahir (harlah) ke-29 tahun bersama sejumlah kader dan fungsionaris DPC PPP Padang Sidempuan.

Ketua GMPI Kota Padang Sidempuan Dedy Kurniawan Nasution, Selasa, menyampaikan, di hari lahir ke-29 tahun ini merupakan usia yang sangat matang untuk terus berkiprah bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"GMPI yang merupakan motor penggerak PPP sangat siap menyongsong pesta demokrasi tahun 2024, dan siap segala macam medan untuk kerja kerja PPP demi mengantarkan kader internal dan eksternal untuk duduk di legislatif dan eksekutif mendatang," ungkap Dedy.

Sementara Ketua DPC PPP Padang Sidempuan Hasanuddin Sipahutar, didampingi Sekretaris Kadir P Siregar, dan Bendahara Hj Ellyati mengatakan bahwa GMPI ini merupakan bagian banom PPP dalam kerja-kerja politik.

GMPI merupakan wadah kelompok muda dan intelektual. Karena itu, GMPI memiliki peran strategis dalam proses pembangunan kaum sebagai calon pemimpin masa depan, mengingat peran serta kaum milenial 30 persen ada di pesta demoktasi 2024, dan itu harus bisa menjadi motor penggerak seperti GMPI itu sendiri.

"Ke depan kita akan mempersiapkan kader-kader GMPI yang memiliki kapasitas, kualitas yang mumpuni. Dan dari sisi usia, GMPI yang sudah 29 tahun adalah usia matang dan sangat potensial," ucap Hasan. 

Ketua Majelis Pertimbangan H Bulkainy Nasution, bersama Ketua Majelis Syariah DPC PPP Padang Sidempuan KH Abdul Karim Nasution menjelaskan bahwa, seluruh kader wajib memiliki jiwa organisasi, aktuality, dan kontrol, dengan mengedepankan prinsip mengadapi tantangan bersama - sama serta ada solusi dalam setiap event politik, ungkap kedua Ketua Majelis tersebut.




Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022