Ayu, warga Kabupaten Langkat yang sehari-sehari menjadi pedagang singkong menangis di hadapan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah. Ia tak menyangka hari itu bisa kelimpahan rezeki satu unit sepeda motor.

Ayu datang bersama ibunya mengikuti jalan sehat yang digelar DPD Golkar Langkat dalam rangka HUT ke-58 Partai Golkar, Minggu (16/10). Saat datang, ia tak berpikir dapat apapun ke acara itu. "Kami tak menyangka pak bisa dapat kereta (sepeda motor)," ujarnya.

Di hadapan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut, Ayu mengaku bahwa selama ini sepeda motornya yang dipakai berdagang singkong sering mogok. "Alhamdulillah pak. Ini bisa saya pakai untuk berdagang," ucapnya sambil nangis terisak.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah membantu masyarakat lewat program jalan sehat tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengatakan bahwa perayaan acara ulang tahun Golkar ini bukan hanya perayaan untuk kader tapi perayaan untuk masyarakat umum.

"Saya tadi betul-betul tergugah melihat ibu yang dapat sepeda motor tadi. Pastilah ibu tadi waktu disebutkan nomor-nomor yang dapat sepeda motor itu, berharap nomor dia yang keluar. Saat nomor pertama sampai ketiga disebutkan tak ada. Kemudian saat nomor keempat disebutkan ternyata nomor dia. Senangnya pasti luar biasa. Dan pedagang ubi (singkong) pula," ujarnya.

Ijeck melihat awalnya ibu tersebut tak percaya. "Pertama beliau belum menangis. Kemudian mungkin setelah sadar memang ia yang mendapat sepeda motor. Barulah dia menangis," ucap Ijeck.

Mudah-mudahan acara ini kata Ijeck menjadi kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. "Sama-sama kita memberikan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Bukan hanya Ayu, di Binjai, pemuda juga tak menyangka bisa mendapatkan sepeda motor. "Kebetulan saya memang tak punya sepeda motor. Baru ini saya pakai sepeda motor," ujar Dian, warga Binjai yang beruntung mendapatkan doorprize saat jalan sehat HUT ke-58 Golkar di Lapangan Merdeka Binjai.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022