Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi menyukseskan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2022.

”Saya mendukung sekaligus mengajak seluruh masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk menerima dan memberikan data yang sebenar-benarnya kepada petugas Regsosek BPS Sergai,” kata Bupati Sergai Darma Wijaya di Seirampah, Senin.

Kepada petugas yang melakukan pendataan juga diingatkan untuk selalu menjaga kekompakan dan bekerja dengan penuh semangat serta tanggung jawab demi suksesnya pelaksanaan pendataan awal Regsosek Tahun 2022 di Kabupaten Sergai.

”Regsosek ini sangat penting dan dengan masyarakat yang memberikan data maka dapat membantu program-program pemerintah dalam melayani masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Kepala BPS Sergai Herman, SE di hadapan Bupati Sergai menyampaikan bahwa Regsosek ini merupakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Ia menyampaikan, jika Regsosek ini memiliki 100 persen sasaran penduduk atau keluarga pada 243 desa atau kelurahan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai dan pendataan awal ini menggunakan pendekatan keluarga dengan memperhatikan domisili semua anggota keluarga yang tercantum dalam kartu keluarga.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat dan sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi serta peningkatan pelayanan publik," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022