Partai Gerindra menargetka  10 kursi dari total 35 kursi di DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel) serta memenangkan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden RI dengan target perolehan suara 80 persen pada Pemilu 2024 mendatang di kabupaten itu.

Ketua DPC Partai Gerindra Tapsel Abdul Basith Dalimunthe menyatakan itu dalam sambutannya usai pelantikan Pengurus DPC dan PAC Gerindra se-Tapsel oleh Ketua DPW Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, di Alun-alun Pasar Sipirok, kabupaten itu, Minggu (16/10).

"Dengan kekompakan dan soliditas seluruh kader kita optimis Partai Gerindra akan dapat sebagai (mempertahankan) pemenang pada pemilihan umum legislatif mendatang, termasuk memenangkan Prabowo," katanya.

Tidak itu saja, Partai Gerindra Tapsel juga akan bekerja all out akan mengantarkan Gus Irawan Pasaribu ke Senayan (menjadi anggota DPR-RI untuk tiga periode), dan memenangkan Dolly P. Pasaribu pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati Tapsel dua periode.

Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi DPC Partai Gerindra Tapsel di bawah kepemimpinan Abdul Basith Dalimunthe yang menargetkan menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif Tapsel mendatang termasuk memenangkan Prabowo menjadi Presiden 2024.

"Kepada seluruh kader Gerindra se-Tapsel khususnya saya minta untuk tetap solid dan saling bahu membahu membesarkan partai berlambang kepala burung garuda ini agar tetap di cintai masyarakat secara luas," pinta Gus Irawan juga Anggota Komisi XI DPR-RI.

Sementara Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Tapsel Dolly P. Pasaribu juga Bupati Tapsel, mengajak seluruh kader Gerindra agar menjadi penyejuk di tengah masyarakat. Selain itu kader harus dapat menjadi contoh teladan agar cinta rakyat kepada Gerindra semakin meningkat.

Mewakili unsur Forkopimda Tapsel, Kepala Kejaksaan Negeri Tapsel Antoni Setiawan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra se Tapsel yang di lantik. "Semoga pelantikan ini menjadi penyemangat partai Gerindra menyongsong Pemilu 2024 lebih sukses," ujarnya.

Sebagai ketua panitia acara pelantikan Pengurus DPC-PAC Partai Gerindra se Tapsel yang dihadiri sejumlah pengurus dan anggota serta kader dan simpatisan Partai Gerindra se Tabagsel, Fraksi Gerindra DPRD Tapsel, Kakan Kemenag Tapsel, Praktisi Perbankan Jon Sujani Pasaribu, Tokoh Adat Haruaya Mardomu Bulung, BKMT, Camat, Parpol lainnya ini adalah Nauli Harahap.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022