Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara mencatat angka kesembuhan harian pasien COVID-19 di daerah tersebut bertambah 39 pada Selasa sehingga total mencapai 156.129 kasus.
 
Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis, di Medan, Selasa, mengatakan bahwa ke-39 pasien COVID-19 yang sembuh pada hari ini merupakan kasus transmisi lokal.
 
Untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 29 orang sehingga total akumulasinya naik menjadi 159.732 kasus.
 
"Sebanyak 29 orang yang dinyatakan terpapar virus Corona dari hasil pengujian 1.337 spesimen per hari ini," katanya.
 
Kemudian, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut nihil penambahan sehingga totalnya masih bertahan di angka 3.302 orang.
 
Berdasarkan data tersebut, maka total kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini berjumlah 301 orang.
 
Ismail mengimbau agar masyarakat di Sumut tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19.
 
Ia juga mengajak warga untuk menjalani vaksinasi dosis ketiga atau dosis penguat guna meningkatkan ketahanan tubuh terhadap serangan virus corona tipe SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022