Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menyebut RSUD H. Bachtiar Djafar terletak di Jalan Kolonel Yos Sudarso akan memberikan pelayanan kesehatan berkualitas kepada warga, terutama di Medan bagian utara.

"Adanya peralatan medis yang lengkap, maka RSUD H. Bachtiar Djafar ini sangat siap melayani warga untuk berobat," ujar Dirut RSUD H Bachtiar Djafar Medan Irliyan Saputra di Medan, Senin.

Berbagai perlengkapan itu, di antaranya fasilitas IGD, laboratorium, radiologi, rawat jalan, rawat inap, ICU, NICU, PICU, kamar bedah dan ruang bersalin.

Rumah sakit berlantai tujuh tersebut memiliki 44 kamar dengan 108 tempat tidur terdiri atas kamar VIP, kelas I, kelas II, kelas III dan kamar isolasi.

Baca juga: Dewan dorong Pemkot Medan atasi kendala RSUD H Bachtiar Djafar

RSUD H Bachtiar Djafar Medan dengan Tipe C ini juga mempunyai peralatan kesehatan bagi penderita katarak, yakni PICU dimana alat ini lebih fleksibel melakukan operasi katarak.

"Masyarakat yang tinggal di Medan Utara tidak perlu lagi pergi ke tengah kota untuk mendapat pelayanan kesehatan. Cukup datang ke RSUD H Bachtiar Djafar, kami siap membantu anda," tegasnya.

Ia mengaku jadwal pengoperasian RSUD H Bachtiar Djafar pada November tahun ini sempat tertunda akibat belum memiliki sumber daya manusia yang andal, termasuk tenaga dokter spesialis.

"Tapi kini telah siap beroperasi. Rencananya rumah sakit ini akan diresmikan Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution pada November 2022," tegas Irliyan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022