Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi, PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kecamatan Puncak Sorik Marapi..

MTQ yang diikuti 11 desa dengan peserta dari siswa Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) itu berlangsung selama dua hari di Desa Sibanggor Julu.

CDCR Coordinator PT SMGP, Ade Robi mengatakan, kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Kenaziran Masjid (BKM) dan Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNab) Desa Sibanggor Julu.

"PT SMGP mengapresiasi kegiatan kegamaan ini dalam rangka mencetak generasi yang beriman dan bertakwa. Kami mengucapkan selamat kepada anak-anak kita yang berhasil jadi juara, dan bagi yang belum berhasil kami harap lebih giat belajar lagi dan menyiapkan diri untuk lomba-lomba selanjutnya," kata Ade Robi, Senin (10/10).

Ia menyebut, kegiatan MTQ ini terlaksana atas kerja sama yang baik masyarakat terkhusus BKM masjid Sibanggor Julu dan PNNB dengan PT SMGP.

"Terima kasih kami kepada panitia dan tim juri yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini, semoga kerja sama dan hubungan baik ini tetap terjalin seterusnya," ungkapnya.

Zulfikri, panitia pelaksana yang juga ketua BKM Sibanggor Julu menyebutkan, kegiatan MTQ ini berlangsung selama dua hari, termasuk mengadakan pengajian untuk anak-anak MDA dan tablik akbar untuk masyarakat umum.

Selain kegiatan MTQ pada kegiatan itu ada juga acara pengajian maulid Nabi Muhammad SAW untuk anak-anak MDA dan tablig akbar pengajian maulid Nabi Muhammad untuk masyarakat umum.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut menyukseskan acara ini terkhusus kepada PT SMGP yang bersedia mendukung kegiatan ini. Kami do'akan semoga kita semua mendapat kesehatan dan keselamatan," ujar Zulfikri.

Sementara itu, Kepala Desa Sibanggor Julu, Awaluddin Nasution turut menyampaikan terima kasih atas bantuan perusahaan yang memfasilitasi kegiatan itu.

"Pada intinya kami tidak mampu melaksanakan kegiatan sebesar ini, dengan mengundang 11 desa di Kecamatan Puncak Sorik Marapi. Saya atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada SMGP dan panitia pelaksana. Alhamdulillah, acaranya berjalan sukses," kata Awaluddin. (Rel).

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022