Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tapanuli Selatan (BPBD Tapsel) bersama unsur TNI dan Polri mengadakan gotong royong menormalisasi saluran drainase di Kelurahan Muara Ampolu, Kecamatan Muara Batang Toru di kabupaten itu, Jumat (7/10).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tapsel Umar Halomoan menghubungi Antara di Sipirok mengatakan kegiatan gotong royong pembersihan sedimen dari drainase sepanjang lebih kurang 1000 meter itu atas instruksi Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu.

"Memang, bila hujan datang sebentar saja permukaan air kiri kanan parit di Kelurahan Ampolu ini sering meluber hingga membanjiri badan jalan, sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan berdampak ke perekonomian masyarakat," katanya.

Dalam kegiatan gotong royong yang melibatkan puluhan personel dari BPBD, unsur TNI/Polri, pihak kecamatan serta masyarakat sekitar,  pihak PT.MIR juga turut berpartisipasi dengan menurunkan satu unit alat berat (excavator).

"Mudah-mudahan dengan di normalisasi nya drainase ini, apalagi cuaca saat ini sering hujan badan jalan di Kelurahan Muara Ampolu dapat terhindar dari genangan air di saat hujan datang," harapnya.

Bupati Tapsel melalui Kalaksa BPBD Tapsel dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel baik unsur BPBD, TNI dan Polri, masyarakat, PT.MIR yang melibatkan diri serta peduli sehingga melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka  normalisasi parit demi kepentingan umum tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022