Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan se Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai berlangsung lancar, 4 (empat) Ketua Pimpinan Ranting Kelurahan terpilih secara aklamasi, Sabtu (1/10).

RPP Ranting Pemuda Pancasila yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Karateker MPC Pemuda Pancasila Kota Tanjungbalai H.M Kosasih.

Dalam arahan dan bimbingannya, H M.Kosasih mengatakan bahwa RPP  seluruh Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan se Kota Tanjungbalai merupakan wujud konsolidasi organisasi yang dilaksanakan sesuai Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi.

Menurut Kosasih, selaku senioren ia merasa terpanggil untuk mengangkat kembali marwah Pemuda Pancasila (PP) di Kota Tanjungbalai agar keberadaannya benar-benar dirasakan masyarakat.

Ia berpesan, kepada pengurus yang terpilih dapat membuat program kerja, jangka pendek, menengah dan panjang. Untuk setingkat Ranting cukup melaksanakan program organisasi jangka pendek.

"Pemuda Pancasila saat ini merupakan Ormas, kalaupun masih identik dengan preman, jadilah preman intelektual yang bermanfaat untuk masyarakat, bukan jagoan kampung dan jangan menjadi momok di tengah-tengah masyarakat," kata H.M Kosasih.

Ia menambahkan, Pengurus Ranting  Pemuda Pancasila harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta melanjutkan konsolidasi hingga ke Anak Ranting. Kader/Anggota Pemuda Pancasila diminta untuk tidak terlibat baik sebagai pengguna, pengedar atau bandar narkoba.

"Pemuda Pancasila di Sumatera Utara dengan BBNP bekerjasama dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Jika ada kader maupun anggota Pemuda Pancasila terlibat narkoba silakan keluar dari organisasi," tegas H.M Kosasih.

Sebelumnya, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Datuk Bandar Timur, Nazril Huzwan berharap RPP Ranting bisa dilaksanakan dengan tetap menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan, serta taat azas demokrasi.

"Kami berharap RPP hari ini berlangsung demokrasi dengan semangat musyawarah mufakat sehingga terpilih figur Ketua yang mampu memajukan organisasi Pemuda Pancasila, khususnya di tingkat Kelurahan," kata Nazril Huzwan akrab disapa Acha.

Sesuai catatan, terpilih dalam RPP tersebut, empat Ketua Ranting Pemuda Pancasila periode 2022-2024 yakni Kelurahan Selat Tanjung Medan Habib Hasibuan, Kelurahan Selat Lancang Rudiansyah, Kelurahan Semulajadi Iswanto, dan Kelurahan Bunga Tanjung Dede Riadi.

Usai pelaksanaan RPP Ranting Pemuda Pancasila se Kota Tanjungbalai, pada Februari 2023
Karateker MPC Pemuda Pancasila Tanjungbalai akan membentuk OC dan SC guna menggelar Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kota Tanjungbalai.

Selain H.M Kosasih, terpantau hadir dalam pelaksanaan RPP Ranting Pemuda se Kecamatan Datuk Bandar tersebut, personalia Karateker yakni, Irwan Bakti Ginting, Azrai Napitupulu dan Edy Manurung.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022