BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan menyumbangkan alat pelindung diri (APD) pada sejumlah perusahaan upaya menghindari kecelakaan kerja saat pekerja bekerja di perusahaan itu.

"Ini bentuk wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) melindungi peserta," kata Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan Dr Sanco Manulang, ST, MT, IPM, ASEAN Eng dalam keterangan terima, Selasa (27/9).

Ada lima perusahaan yang tingkat kecelakaan kerja tinggi yang mendapat bantuan APD tersebut, di antaranya PT.Macmahon Mining Services, Sumber Sawit Nusantara, PT Sanggati Soerya Sejahtera, Sumber Tani Agung Resources, dan CV Mitra Marsada.

Sedang penyerahan bantuan APD itu secara simbolis di serahkan Sanco kepada masing-masing perwakilan perusahaan  yang dirangkai acara sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Kantor Cabang BPJamsostek Padang Sidempuan.

"Bantuan alat-alat pelindung diri ini merupakan langkah promotif dan preventif di samping lima program manfaat yang diterima seluruh peserta jaminan sosial ketenagakerjaan," jelasnya.

Dalam sosialisasi promotif dan preventif 2022 bersama pihak perusahaan tersebut melalui virtual, BPJamsostek menampilkan narasumber Asisten Deputi Wilayah Sumbagut Ferama Putri.

Dalam virtual Ibu Ferama Putri menjelaskan bahwa "layanan promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan ini bertujuan untuk melindungi pekerja di area rentan kecelakaan," jelasnya.

Dalam sosialisasi narasumber juga memberikan materi pelatihan terkait keselamatan kerja, juga tata cara klaim apabila ada pekerja mengalami kecelakaan kerja saat bekerja.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022