Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (IMA PG-PAUD) Universitas Negeri Medan menyalurkan bantuan untuk para korban terdampak bencana kebakaran di Kampung Majelis Ta'lim Fardhu Ain di Desa Telaga, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kepala Laboratorium Prodi PG PAUD Unimed Srinahyanti, di Medan, Senin, mengatakan turut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda Kampung Matfa, Desa Telaga, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.

Srinahyanti menyebutkan, kehadiran IMA PG PAUD Unimed sebagai bentuk kemanusiaan dan rasa empati dengan menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak kebakaran.

"Kami mewakili sivitas akademika PG PAUD Unimed berharap bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban para keluarga dan dapat mengisi keceriaan anak-anak korban kebakaran," katanya.

IMA PG PAUD Unimed melaksanakan Aksi Peduli Korban Bencana Kebakaran dengan mengumpulkan donasi dan bantuan sebesar Rp2.933.000 dan bantuan berupa baju gamis sebanyak 1 bal, baju anak-anak 1 bal, hijab 1 bal, dan baju dewasa 1 bal.

Bantuan tersebut diterima warga Kampung Matfa, Kabupaten Langkat diwakili Kholiqul Ritonga.

Kholiqul Ritonga menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada IMA PG-PAUD Unimed yang telah menyalurkan bantuan dan memberikan penghiburan kepada warga yang terdampak musibah kebakaran.

Kebakaran yang terjadi di Kampung Mafta, Kabupaten Langkat, menghanguskan sebanyak 34 rumah warga yang didiami oleh 34 kepala keluarga dan 136 jiwa.

Saat ini beberapa warga menumpang di rumah kerabat, masjid, dan sekolah karena belum bisa membangun rumah mereka kembali
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022