Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) dan Banser seluruh 15 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengikuti Diklat Terpadu Dasar (DTD).

Kegiatan DTD angkatan pertama (23-26/9/2022) ini dilaksanakan di Desa Tarapung Raya  Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu saat acara pembukaan menyampaikan ucapan selamat dan bangga kepada seluruh peserta GP Ansor dan Banser yang mengikuti DKD tersebut.

"Kiranya GP Ansor dan Banser dapat mengambil peran dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara khususnya di wilayah Tapsel yang kita cintai ini," tegasnya.

Selain itu GP Ansor dan Banser mampu dan bisa menjaga suasana yang kondusif dalam kerukunan umat beragama khususnya di Tapsel serta mengawal para ulama ulama kita dalam berdakwah.

Sementara Camat Kecamatan Muara Batang Toru Faisal Harahap tidak lupa mengucapkan terimakasih kehadiran Bupati untuk memberikan suport kepada seluruh peserta DTD tersebut.

Dikatakan diklat terpadu dasar tersebut dalam rangka penggemblengan mental dan spritual pemuda Tapsel agar menjadi generasi/kader Banser yang tangguh dalam ibadah dalam bingkai NKRI.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022