Hj Elyzarwati yang merupakan orang tua dari Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM meninggal dunia, Minggu. Almarhumah meninggal setelah menjalani perawatan di RS Columbia Medan.

Wafatnya almarhumah meninggalkan sejumlah kenangan bagi warga masyarakat di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. Salah satunya adalah Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labuhanbatu Utara Ahmad Ardiansyah Harahap SH.

Pria yang akrab disapa Dedi Harahap itu menyebutkan, sosok almarhumah merupakan seorang contoh ibu yang berhasil mendidik putra putrinya hingga berhasil. "Berkat didikan beliau, tiga anaknya dapat meraih kesuksesan," katanya.

Almarhumah juga merupakan sosok yang paling mendukung H Kharuddin Syah Sitorus SE sehingga sukses dalam karir politiknya. Suaminya yang dikenal dengan sebutan H Buyung itu merupakan bupati terpilih pertama di Labura dan berhasil mendidik jabatan itu selama dua periode.

Disebutkannya, tangan dingin almarhumah juga berhasil mengantarkan putra sulungnya Hendriyanto Sitorus berhasil menjadi Bupati Labura melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilakda) 2020 lalu.

Sedangkan putrinya Erni Ariyanto Sitorus SH MKn saat ini merupakan anggota DPRD Sumut dari Partai Golongan Karya melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut VI. 

Sementara putri bungsu pasangan Hj Elyzarwati-H Kharuddin Syah Sitorus SE yaitu Tria Novi Khairani Sitorus BA disunting  Komandan Kompi 126/KC Damuli Lettu Inf Jumawal ST.Han.

"Hj Elyzarwati merupakan seorang contoh ibu tauladan yang berhasil dan mampu mendampingi suami serta anaknya untuk meraih kesuksesan," pungkas Dedi Harahap mengenang sosok almarhumah.



L

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022