Pemkab Samosir, Sumatera Utara, memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet dan pelatih asal daerah itu yang berprestasi ditingkat provinsi maupun nasional sehingga mengharumkan nama Kabupaten ini.

Penghargaan tersebut diberikan Sekda Samosir Hotraja Sitanggang yang bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Olahraga Nasional XXXIX tingkat Kabupaten Samosir di Pangururan, Jumat.

Penghargaan diberikan kepada Parman Sinurat (pelatih pencak silat), Feriasi Sirait (pelatih wushu), Castro Benget Silalahi (pelatih bola voli), Holmes Sinabariba (pelatih karate), Rudi Simbolon (pelatih angkat besi).

Untuk atlet beprestasi penghargaan diberikan kepada Arthetty Nadeak (silat), Rosa Beatrice Malau, Riski Septian Harianja, Jupinten Sinaga, Catchi Vincentia Sirait, dan Viktor Sidabutar (Wushu).

Kemudian Niscaya Sitanggang, Cici Ayu Lestari Sagala, Roy Sinaga, Jepri Sidauruk, Revaldo Sidauruk, Daniel Hesekiel Malau (karate).

Baca juga: Pemkab Samosir ajak masyarakat sukseskan Regsosek BPS

Dalam kesempatan itu Sekda Hotraja Sitanggang, mengatakan, dalam mencetak juara diperlukan kolaborasi dan komitmen yang kuat dari semua pihak melakukan pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini dengan kompetisi secara berjenjang yang didukung SPOD Science.

Dengan lahirnya uu nomor 11 TAHUN 2022 tentang keolahragaan dan Perpres nomor 86 TAHUN 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) diharapkan mampu memberikan pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas guna mewujudkan Indonesia yang bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama daerah. Semoga sukses dengan perjuangannya, berlatih lebih tekun, tingkatkan terus prestasi," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022