Ketua Komisi III DPRD Kota Medan, Afif Abdillah mengapresiasi Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah menginstruksikan kepada Perumda Pasar mengembalikan sekitar Rp600 juta dana pedagang Pasar Aksara baru.

"Kita berikan apresiasi kepada saudara Wali Kota Medan atas gerak cepat mengambil keputusan untuk pengembalian dana kontribusi fasilitas pedagang Pasar Aksara baru," kata Afif di Medan, Kamis (22/9).

Atas kebijakan orang nomor satu di Pemkot Medan itu, pihaknya menilai sangat membantu pedagang dan memberikan harapan untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19 serta kenaikan harga BBM subsidi.

Diketahui, Perumda Pasar sebelumnya mengutip dana kontribusi dari pedagang yang akan dipakai penyediaan fasilitas kios di Pasar Aksara baru akibat kondisi pembangunan gedung tidak memadai.

Pasar Aksara baru ini akan menampung 859 orang pedagang yang merupakan relokasi dari Pasar Aksara lama berada di Jalan HM Yamin yang cuma menampung 819 orang pedagang.

"Pembangunan Pasar Aksara baru ini masih banyak kekurangan dari Kementerian PUPR ketika diserahkan kepada Pemkot Medan," tegas Afif yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Medan 

Legislator ini berharap supaya pembenahan di Pasar Aksara baru, Medan Estate, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara itu dilakukan dengan cepat, sehingga dapat dioperasikan.

"Kita harap Kementerian PUPR secepatnya lakukan pembenahan, karena akan membantu para pedagang hampir lima tahun terkatung-katung sejak peristiwa kebakaran," tegas Afif.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022