Dengan hadirnya ditengah masyarakat, Kodim 0212/TS melaksanakan kegiatan program bakti kemandirian masyarakat seperti sosialisasi pertanian, peternakan dan perkebunan.

Dengan mengusung tema TNI AD mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera untuk Indonesia tangguh bertempat di Desa Pudun Jae Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Kota Padang Sidempuan, Rabu (21/9).

Pada kegiatan program bhakti kemandirian masyarakat tahun 2022 ini yang dipimpin langsung Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution berupa sosialisasi dan praktek lapangan budidaya ikan Lele dan ikan Nila serta pelepasan bebek di demplot Kodim 0212/TS wilayah Korem 023/KS.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan, bahwa Program Bakti kemandirian masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0212/TS Korem 023/KS kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan

"Kami sebagai aparatur komando kewilayahan dalam hal ini Kodim 0212/Tapsel Korem 023/KS merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial secara konkret di wilayah binaan, yang kali ini implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bhakti TNI, dalam kegiatan program bhakti kemandirian masyarakat," ucap Letkol Amrizal.

Secara umum tujuan bhakti TNI ini adalah untuk mengatasi kesulitan serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat, katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022