Juru bicara Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Medan Sudari mengapresiasi pemerintah kota, karena telah mengajukan Ranperda Kota Medan tentang Inovasi Daerah.

"Fraksi PAN menilai hal ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Medan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat," terang Sudari di Medan, Selasa (13/9).

Hal ini ditegaskannya dihadapan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam rapat paripurna beragenda pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota pengantar kepala daerah atas Ranperda Kota Medan tentang Inovasi Daerah di gedung DPRD Kota Medan.

Sebab, lanjut Sudari, inovasi merupakan kunci untuk meningkatkan pelayanan, lalu pertumbuhan ekonomi daya saing daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Inovasi menjadi salah satu alat ukur daya saing daerah, dan pemerintah daerah merupakan ujung tombak dari pelayanan publik," katanya.

"Pelayanan publik dan inovasi akan memberikan keterbukaan serta kepuasan masyarakat. Selain itu, mendukung kebijakan pemerintah untuk mencapai tujuan dan sasaran yang diinginkan," kata Sudari yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan.

Untuk diketahui, selain Fraksi PAN ada tujuh fraksi lagi menyampaikan pemandangan umum, yakni Fraksi PKS, Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi NasDem dan Fraksi Gabungan (Hanura, PSI & PPP).

Penyampaian pemandangan umum rapat paripurna ini dibuka oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, dan juga dihadiri Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, pimpinan OPD dan para camat.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022